Home » » 3 Cara Menghapus Akun FB Orang Lain Secara Permanen Paling Mudah

3 Cara Menghapus Akun FB Orang Lain Secara Permanen Paling Mudah

Gambar Ilustrasi
Dunia sosial media dewasa ini berkembang dengan sangat pesat. Jarak bukan lagi menjadi masalah untuk semua orang dalam melakukan komunikasi. Bahkan, tidak jarang sosial media seperti fb atau Facebook menjadi media utama bagi sebagian orang untuk melakukan interaksi dengan orang lain dengan berbagai manfaat Facebook. Oleh karena itulah, layaknya berinteraksi pada dunia sosial secara langsung, ada pula orang-orang yang kadang kita benci atau tidak sukai karena berbagai macam alasan. Lalu, apa yang harus kita lakukan ketika menghadapi orang-orang seperti itu?

Salah satu pikiran yang muncul mungkin adalah bagaimana caranya agar akun fb orang lain yang kita benci tersebut tidak lagi muncul di timeline kita. Dengan kata lain, kita memerlukan cara menghapus akun fb orang lain secara permanen agar akun tersebut tidak mengganggu hari-hari kita. Perlu diperhatikan bahwa untuk masalah niatmu menghapus akun orang lain tersebut, kami tidak bisa menilainya secara langsung apakah baik atau tidak.

Akan tetapi, pada prinsipnya, apabila kamu ingin menghapus akun fb orang lain secara permanen karena akun tersebut meresahkan, menshare hal-hal yang tidak harusnya di share dan lain sebagainya, maka bisa jadi cara menghapus akun fb orang lain secara permanen tersebut pantas untuk dilakukan.

Supaya kamu bisa menghapus akun FB, tentunya kamu harus bisa mengakses situs FB. Oleh karena itu, apabila situs FB di area internetmu terblokir Internet Positif, kamu bisa menggunakan cara membuka situs internet positif terlebih dahulu ya.

Menghapus Akun FB Orang Lain Secara Permanen

Sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara memblokir akun Facebook milik sendiri lewat HP. Sekarang, bagaimana cara menghapus akun fb orang lain secara permanen tersebut? Untuk kepentingan pendidikan, maka berikut ini adalah beberapa cara menghapus akun fb orang lain secara permanen beserta cara mengantisipasinya yang bisa kamu gunakan untuk menjaga keamanan akunmu. Selamat membaca!

1. Request hapus akun lewat akun fb orang itu sendiri

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghapus akun fb orang lain secara permanen adalah dengan cara menghapus penghapusan akun fb tersebut lewat akun fb orang itu sendiri. Dengan kata lain, kamu harus masuk ke dalam akun tersebut. Tanpa mengetahui nama akun dan kata kunci dari akun fb orang lain tersebut, pastinya kita tidak akan bisa melakukannya.

Untuk mengetahui nama akun dan kata kunci ini, ada banyak cara yang bisa digunakan oleh orang. Misalnya, mengirimkan email yang berisi virus, mengirimkan keylogger untuk memata-matai komputer korban, dan menggunakan berbagai cara lain yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Pada intinya, dibutuhkan usaha untuk masuk ke dalam akun orang lain tersebut supaya kita bisa menghapus akun fb orang lain secara permanen.

Oleh karena itulah, sebagai bentuk antisipasi agar akunmu tidak mudah dihack oleh orang lain, jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam berinternet ria. Selalu cek alamat internet yang kamu kunjungi, pastikan semua data yang kamu kirimkan lewat internet terenkripsi melalui SSL, dan lain sebagainya. Dengan berhati-hati maka kita bisa menghindari peretasan akun yang bisa membuat akun fb kita sendiri tiba-tiba dimiliki oleh orang lain.

2. Blokir pertemanan atau blokir akun

Apabila kamu tidak ingin membuat akun fb orang lain terhapus secara permanen dengan cara di atas, maka kamu bisa melakukan cara yang satu ini. Dengan memblokir pertemanan atau memblokir akun fb orang lain, maka kita bisa menggunakannya sebagai cara menghapus akun fb orang lain secara permanen dari pertemanan dan timeline yang kita miliki. Artinya, kamu juga tidak bisa mendapatkan like atau melakukan cara mendapatkan banyak like di Facebook  dengan menggunakan akun tersebut.

Memblokir akun fb orang lain cukup mudah untuk dilakukan kamu hanya perlu mengunjungi laman akun orang tersebut, kemudian carilah opsi blokir orang ini dan semacamnya yang disediakan oleh Facebook. Ketika kamu mengklik laman tersebut, maka laman konfirmasi pemblokiran pertemanan akan dimunculkan oleh Facebook, untuk menjelaskan detail-detail dari akibat pemblokiran yang kamu lakukan pada orang tersebut. Setelah kamu membacanya sampai tuntas, maka langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi bahwa akun tersebut benar-benar ingin kamu blokir.

Cara menghapus akun fb orang lain secara permanen yang satu ini akan bisa menghapus akun fb orang lain dari timeline dan dari pertemanan yang kamu miliki, sehingga orang tersebut tidak akan bisa mengirimimu pesan, mempost di lamanmu dan lain sebagainya. Pada prinsipnya, interaksi antara kamu dan orang lain yang telah kamu blokir tersebut tidak akan bisa dilakukan, sampai kamu tidak memblokirnya kembali.

3. Report akun

Selain melakukan beberapa cara di atas, ada cara menghapus akun fb orang lain secara permanen yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan fitur report akun dari Facebook. Fitur report ini akan melaporkan akun fb seseorang agar ditinjau oleh Facebook. Apabila akun tersebut terbukti melakukan pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan Facebook, maka tidak lama lagi akun tersebut pasti akan segera diblokir oleh Facebook.

Semakin banyak orang yang melakukan report pada suatu akun, biasanya Facebook akan semakin cepat melakukan respons dan tentunya akan melakukan tindakan pemblokiran, bahkan mungkin penghapusan akun apabila akun yang direport benar-benar meresahkan. Dengan kata lain, apabila akun fb orang lain tersebut juga direport oleh banyak orang, maka semakin cepat akun tersebut akan terhapus secara permanen.

Kamu bisa mengombinasikan cara yang satu ini dengan cara di atas, sebagai salah satu bentuk antisipasi apabila Facebook tidak langsung merespons terhadap report yang kamu berikan. Selain itu, Facebook juga bisa tidak menghapus akun fb yang kamu report dengan beberapa alasan seperti tidak adanya konten yang meresahkan, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, kamu harus bersiap menggunakan cara lain agar akun fb orang lain tersebut tidak bisa lagi berinteraksi denganmu.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk menghapus akun fb orang lain secara permanen. Kamu bisa mencoba salah satu atau mungkin semuanya sekaligus untuk mencoba menghapus akun fb seseorang yang tidak kamu sukai atau mengganggu kehidupanmu di dunia sosial media. Walaupun demikian, perlu diperhatikan bahwa konflik-konflik pada dunia sosial media sebaiknya ditanggapi selayaknya konflik yang dialami pada dunia sosial pada umumnya, yaitu sebisa mungkin menggunakan jalur kekeluargaan apabila kesalahan yang diperbuat tidak terlalu berat.

Dunia sosial media adalah dunia interaksi sosial pada jaman modern saat ini. Melakukan pemblokiran terhadap akun tertentu yang meresahkan dirimu adalah hal yang bisa dilakukan dengan mudah dan juga cepat, seiring dengan perkembangan teknologi yang telah kita capai sampai saat ini. Akan tetapi, kita pun harus merespons segala hal yang kita alami di dunia sosial media dengan bijak.

Menghapus akun fb orang lain secara permanen memang bisa kita lakukan, akan tetapi sebaiknya kita melakukannya karena memiliki alasan yang kuat ya. Jangan lupa bahwa kamu juga harus menyadari bahwa hal-hal tersebut adalah bagian dari dampak positif dan negatif sosial media dewasa

Thanks for reading 3 Cara Menghapus Akun FB Orang Lain Secara Permanen Paling Mudah

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment