Home » » SENI TIPOGRAFI PADA KARAKTER MANUSIA

SENI TIPOGRAFI PADA KARAKTER MANUSIA

Dalam websitenya, ILoveTypography mangatakan bahwa tipografi bukanlah ilmu tapi sebuah seni.  Lebih luas, seni tipografi bisa diartikan sebagai seni mengatur huruf, mendesain huruf  dan memodifikasi huruf yang dilakukan dengan bermacam teknik yang berbeda. Awalnya tipografi ditemukan pada seni tulisan tangan dan kaligrafi, namun seiring perkembangan desain grafis pada seni digital, tipografi sering dijadikan sebagai media ekspresi dan aktualisasi.

Seni Tipografi Lahir Dari Kreativitas

Tak heran jika sebuah tipografi terkadang tidak bisa diuraikan atau dijelaskan dalam sebuah tutorial karena tipografi lahir dari kreativitas masing-masing orang. Seperti juga pada seni lukis misalnya, para seniman akan berekspresi dengan style masing-masing.  Demikian juga dengan seni tipografi, meskipun pada awalnya meniru style desainer lain, suatu saat ia akan menemukan style mereka sendiri.  Style yang lahir dari kreativitas seseorang tidak sebegitu mudah diambil atau ditiru karena pasti ada sebuah ‘roh’ unik yang tidak bisa dijiplak oleh orang lain.

Agar lebih memunculkan ide dan kreativitas serta lebih tahu bagaimana sebuah seni tipografi akan berkembang secara dinamis, berikut ini beberapa kumpulan seni tipografi yang diterapkan untuk membuat karakter manusia.  Berbagai macam bentuk dan teknik dilakukan oleh para desainer untuk membuat style mereka sendiri.

Kesimpulan

Setelah melihat beberapa karya tipografi diatas pastinya sudah ada pencerahan bahkan mungkin ide yang tiba-tiba muncul dikepala.  Untuk lebih melengkapi, berikut ini beberapa tutorial yang semoga saja bisa menjadi acuan langkah awal untuk praktek belajar merangkai huruf menjadi seni tipografi yang bernilai tinggi.  Seyogyanya jangan hanya meniru dan mengekor terus menerus tapi ciptakan style yang baru yang lebih bagus lagi

Thanks for reading SENI TIPOGRAFI PADA KARAKTER MANUSIA

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment