Home » » Cara Cepat Mengenal Dasar Modif Aplikasi Android

Cara Cepat Mengenal Dasar Modif Aplikasi Android


Ini dia cara pintas cepat dan mudah modifikasi aplikasi android langsung dari ponsel tanpa ribet dan tanpa pengetahuan programming. Tool yang diperlukanpun sangatlah sederhana tanpa harus menggunakan PC, melainkan langsung dari ponsel android Anda. Satu-satunya aplikasi yang Anda butuhkan adalah aplikasi android multi fungsi Lucky Patcher. Mungkin banyak pengguna android yang mengenal aplikasi ini sebagai alat untuk mempermudah/ menggratiskan In App Purchase pada aplikasi android terutama game. Tapi sebenarnya, lebih dari itu aplikasi kecil ini memiliki manfaat yang sangat besar seperti menghilangkan iklan, mengedit permisi dan activity, license verification dan lain-lain. Makanya aplikasi ini sangat cocok dan memudahkan dalam mengenal dasar modif aplikasi android. Untuk lebih lengkapnya berikut cara pakai dan kegunaan aplikasi Lucky Patcher.

1. Membuang License Verification
Maksudnya adalah menghilangkan verifikasi lisensi yang ada pada file apk suatu aplikasi. Kita tahu bahwa ada banyak market aplikasi android seperti playstore, amazon, samsung dan market lainnya. Contoh kasus misalnya Anda mendownload sebuah aplikasi yang sudah pro tapi download dari sumber tak resmi, entah itu modifikasi oleh cr*cker dll. Nah ketika diinstal di ponsel aplikasi ini akan tetap mengecek dan memverifikasi lisensi yang ada. Jika tidak lolos maka aplikasi tersebut terinstal tapi tidak bisa digunakan, fiturnya tidak full atau pro lagi, tetap muncul iklan dan lain. Nah, di sinilah fungsi aplikasi lucky patcher (LP) ini bisa digunakan untuk membuang License Verification. Untuk download silahkan cari dari google saja ya… Cara pakainya sebagai berikut:

Ketika menginstal LP ini pastikan untuk ceklis “Sumber tak dikenal” atau “Unknown Source” karena sumbernya buka dari market playstore.Buka LP dan tunggu beberapa saat sampai semua aplikasi yang terinstal ditampilkan.Pilih Aplikasi yang ingin dimodif, misal Camera360.Pilih menu “Open Menu of Patches” dan pilih Create Modified APK file. Baca juga cara modif aplikasi android di ponsel dan pcKarena ingin membuang verifikasi kita pilih Apk without Lisense Verification.Selanjutnya tinggal pilih Auto Mode (recommended) dan Rebuild the App.Proses pembuatan Apk hasil modifikasi ini akan memakan beberapa waktu, tunggu saja sampai selesai. Selanjutnya jika selesai, cari file apk modnya di memory ponsel – Android – data – com.android.vending.billing…. – files – LuckyPatcher.Sebelum menginstal apk hasil mod ini harap hapus instalan aplikasi aslinya, dan backup dulu datanya. Baru setelah itu instal aplikasi hasil mod dengan lucky patcher ini.

Catatan: tahapan cara ini berlaku pula untuk fungsi lucky patcher di bawah, hanya saja berbeda pada pilihan menu yang diinginkan.

2. Menghilangkan Iklan Aplikasi Android
Aplikasi LP ini juga mampu menghilangkan, meresize hingga mematikan iklan yang ada pada suatu aplikasi. Fungsi dan manfaatnya cukup jelas dalam menghemat kuota internet android dan membuat aplikasi lebih nyaman tanpa gangguan iklan. Tak syak lagi, sangat patut Anda coba. Pilih saja di bagian menu membuang iklan, dan cara selebihnya tidak jauh berbeda dengan di atas.

3. Modifikasi In App dan LVL Emulation
Maksud dari fungsi modifikasi In App dan LVL Emulation adalah mengarahkan emulasi dan in App purchase yang tadinya online dan berbayar menjadi offline dan ditangani oleh aplikasi Lucky Patcher sendiri. Dengan begini Anda bisa melakukan pembelian Gold, Gems, Money dan sebagainya tanpa harus online alias gratis. Tentunya ini adalah harapan semua gamers, so give it a try!

4. Menghapus Permisi dan Activity Aplikasi Android
Banyak sekali permisi dan activity dalam sebuah aplikasi Android. Seperti izin menggunakan internet, menulis file pada storage, mengakses kontak, dan lain-lain. Lalu apa dong manfaatnya dengan menghapus permission dan activity android ini? Jawabnya banyak sekali. Contoh kecil misalkan pada sebuah aplikasi Camera 360, sebenarnya kita hanya butuh aplikasinya untuk efek-efek kameranya saja. Tapi kita tidak pernah menggunakan situs SNS (situs berbagi foto dan sosmed). Sementara walaupun begitu ada beberapa service yang tetap berjalan di belakang layar walaupun tidak kita gunakan. Pengaruhnya, selain akan tetap menguras data internet juga akan meminta alokasi RAM dan membuat lemot ponsel. Nah, triknya Anda bisa membuang permission aplikasi ini untuk menggunakan internet dan berbagai services di dalamnya. Hasilnya Aplikasi ini akan bekerja sepenuhnya offline dan tidak meninggalkan background service setelah digunakan sehingga tetap menghemat RAM. Untuk cara pakai lengkapnya baca pada Cara Buang Services Android untuk Hemat RAM.

Aplikasi ini sangat cocok bagi siapapun yang ingin belajar dan mengenal dasar modifikasi Android. Anda bisa modifikasi aplikasi dengan cepat dan beraksi layaknya h*cker profesional. Banyak sekali kegunaan di dalamnya, silahkan oprek dan berfikir kreatif. Dan ingat untuk selalu membuat backup data untuk menghindali hal yang tidak diinginkan. Terima kasih atas kunjungannya dan selamat mencoba

Thanks for reading Cara Cepat Mengenal Dasar Modif Aplikasi Android

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment