Home » » Berkreasi Dengan PEN tool

Berkreasi Dengan PEN tool

      Oky Kali ini saya akan share tentang pen Tool, mari kita berkreasi dengan PEN tool, Pen Tool dalam photoshop banyak sekali fungsi dan kegunaannya.  Salah satunya adalah untuk membuat objek sesuai dengan keinginan kita, misalnya objejk melengkung, objek header untuk web dan lain-lain. Selain itu bisa juga digunakan untuk menyeleksi atau memilih objek tertentu yang sudah ada.  

    

      Nah untuk kali ini kita akan coba menggunakan Pen Tool untuk membuat objek lengkung sesuai dengan keinginan kita dan akan membentuk seperti gambar di samping.

       

--> Sebelum membuat file baru tekan D dan X untuk membuat settingan background color hitam dan foreground color putih.

 --> kalo udah, baru deh bikin document baru, Dengan Width: 400, Height: 400, Resolution: 72. atau anda isi sesuai dengan keinginan anda.

 

 --> Sekarang kita akan menggunakan pen tool untuk berkreasi. Sudah Tau kan Toolnya, Kalau Belum Tahu anda perhatikan gambar di bawah ini:

 --> Kalau Sudah Pada Tau, sekarang buat menggunakan PEN Tool seperti Gambar dibawah ini, Apa ada kesulitan? kalau kesulitan silahkan Lihat cara menggunakan PEN Tool.

 --> Klik kanan Kemudian klik make selection, lalu klik add new layer untuk membauat layer baru. warnai dengan warna putih dengan menggunakan brush tool.

--> kalau sudah klik Select > feather (untukPhotoshop CS2 ke bawah) atau  Select > Modify > feather (untuk photoshop CS3). Kemudian Setting feather menjadi 5. lalu tekan Delete.

 

 

 

Jadinya seperti Ini-->

 

 

 

 

 

 

 

 

 

--> Sekarang Copy dan putar.. caranya, sambil tekan tombol ALT , putar gambar nya, kira-kira 30 derajat.

 Kemudia Atur Letaknya --> 

   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

--> Kemudian pilih layer paling atas terus tekan CTRL + E untuk menggabungkan. setelah gabung, copy lagi dan putar, dan atur letaknya , sehingga jadinya kayak gini :  

 --> Sekarang tekan Ctrl + J untuk menduplikat layer, lalu Klik Filter > blur > motion blur.

 --> Terus Tekan CTRL+ E untuk menggabungkan layer. Sekarang kita duplikat layer 1 dengan menekan CTRL +J. Lalu putar hasil duplikatnya sebesar kira-kira 60 derajat. Kemudian duplikat sekali lagi! dan putar, jadinya seperti ini :

 --> Sekarang kita bermain dengan warna untuk mewarnai, klik add new layer untuk membuat layer baru, lalu klik gradient Settingan warnanya sesuai selera aja. Saya gunain warna ini :

 

#Tarik gradient dari pojok kanan atas ke pojok kiri bawah.




 -->Ubah settingan layer menjadi OVERLAY 

Hasilnya jadi gini :

Gimana Gan? Selamat Mencoba Ya Semoga Bermanfaat Bagi kalian semua..... Nantika tutorial-tutorial selanjutnya.

Thanks for reading Berkreasi Dengan PEN tool

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment