Mewarnai Objek Yang Pudar Di Photoshop - LOGOFF COMPUTER

Breaking

Tutorial Computer & Grafic Desaign

Blogroll

Monday, 21 May 2018

Mewarnai Objek Yang Pudar Di Photoshop

Terkadang jika kita memotret semua gambar pasti hasilnya ada saja yang tidak memuaskan, cahayanya kurang bagus, posisi objeknya kurang pas, atau pada bagian gambarnya terlalu pudar. Jadi pada tutorial kali ini saya akan memberikan tips dan trik kepada kalian yaitu bagaimana caranya mewarnai objek yang pudar di adobe photoshop, nah cara seperti ini jika kalian sudah mempunya basic pasti akan mudah untuk diikuti, nah untuk selebihnya lihatlah tutorial dibawah ini.

Langkah pertama jalankan software adobe photoshopnya terlebih dahulu.

Kemudian masukan gambar yang sudah kalian siapkan, nah disini dapat bahan gambarnya dari pexels.com, teman - teman bisa cari dari situ ya, lihat gambar berikut ini.

Untuk mewarnai pada bagian gambarnya, sebelumnya kita pilih brush tool terlebih dahulu, setelah itu pada bagian settingan dari brush tool hardness nya 0%, kemudian pada bagian foregroundnya beri warna hijau, untuk selebihnya lihat gambar berikut ini.

Lalu buatlah new layer, kemudian pada bagian blend modenya ubah menjadi color born, lihat gambar berikut ini.

Kemudian mulailah memberikan warna pada objek tersebut, lihat gambar berikut ini.

Lalu kalian warnai objeknya seperti gambar berikut ini

Kemudian di bagian opacitynya ubah persennya menjadi 58%, lihat gambar berikut ini.

Jika sudah diubah, maka hasilnya seperti berikut ini, nah disini kita bisa lihat ya teman - teman pada bagian atas nya sudah berubah menjadi warna hijau, dan warnanya juga pun tidak pudar.

Semoga untuk artikel kali ini bermanfaat yah untuk kalian semua

No comments:

Post a Comment