Home » » Bolos, Kepsek dan Guru PNS maupun PTT Bisa Dipecat

Bolos, Kepsek dan Guru PNS maupun PTT Bisa Dipecat

Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat selalu untuk kita semua, berikut informasi terupdate tentang Bolos, Kepsek dan Guru PNS maupun PTT Bisa Dipecat. simak info selengkapnya dibawah ini..

Didi Rahmadi

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Berau Basri Sahrin melalui Sekretaris Disdik Didi Rahmadi, menegaskan akan memberikan sanksi bagi kepala sekolah (kepsek) maupun dewan guru yang membolos dan meninggalkan jam pelajaran.

Didi menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi bagi kepala sekolah maupun guru yang membolos atau meninggalkan jam pelajaran. Baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pegawai tidak tetap (PTT).

“Jika tidak ada keterangan, akan kami tindak dan sanksi tegas sesuai peraturan,” katanya kepada Berau Post, Jumat (29/6).

Mantan Sekretaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Berau itu menjelaskan, pegawai yang tidak masuk kerja atau membolos selama 46 hari kerja dalam setahun, akan menerima sanksi penurunan pangkat hingga pemberhentian tidak hormat, sesuai amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53/2010 tentang disiplin pegawai.

“Begitupun bagi guru PTT yang melangga, jika tidak masuk kerja berturut-turut selama lima hari kerja, akan diberhentikan sesuai SK bupati,” terangnya.

Didi tidak memungkiri masih banyak kepala sekolah atau guru yang kerap tidak berada di tempat saat jam pelajaran. Namun, tak sedikit juga kepala sekolah dan guru bandel yang telah diproses dan diberikan sanksi administrasi atau penahanan gaji.

Didi juga meminta kepada masyarakat agar tak segan melaporkan kepada pihaknya, jika mengetahui ada guru atau kepala sekolah yang sering mangkir dari tugasnya. “Laporan itu akan langsung ditindaklanjuti. Kami akan meminta keterangan dari pengawas sekolah terkait laporan tersebut,” ucapnya.

Jika tidak meyakinkan, pihaknya akan menurunkan tim yang terdiri dari Disdik, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), serta Inspektorat Berau untuk menelusuri laporan masyarakat tersebut.

“Jika benar, baik pelanggaran ringan maupun berat akan kami tindak lanjuti sesuai prosedur. Hasilnya pun akan kami serahkan ke bupati. Jadi kami tidak akan segan-segan jika kepala sekolah maupun guru yang tidak menjalankan tugas atau melakukan pelanggaran,” pungkasnya.

Sumber: http://berau.prokal.co

Thanks for reading Bolos, Kepsek dan Guru PNS maupun PTT Bisa Dipecat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment