Home » » Cara Membuat Animasi Teks Explode di Flash

Cara Membuat Animasi Teks Explode di Flash


Cara Membuat Animasi Teks Explode di Flash - Pada latihan kali ini Anda akan dibimbing untuk membuat animasi Teks Explode, yaitu animasi yang pada saat dijalankan teks akan beterbangan secara bersama-sama, kemudian di ujung jalannya animasi teks tersebut perlahan-lahan menghilang. Berikut latihannya:

Buat dokumen baru dari menu File New (Ctrl+N).Tampilkan Document Properties (Ctrl+J) dan atur ukuran stage. W: 400 px, H 150 px.Pengaturan ukuran stage pada Document Properties

 Klik Text Tool, lalu buat tulisan “Animasi Teks” pada stage.Tulisan Animasi Teks di stagePilih tulisan Animasi Teks yang telah dibuat, kemudian klik menu Insert Timeline Effects Effects > Explode. Maka akan muncul jendela pengaturan Explode, kemudian klik tombol OK untuk mengakhirinya.Jendela pengaturan Explode Pada Layer 1 akan berubah namanya menjadi Explode 1, berikut contohnya.Hasil akhir tampilan layerSimpan dengan nama animasi teks explode.fla.Untuk melihat hasilnya tekan tombol Ctrl+Enter.Hasil animasi teks explodeDemikian pembahasan singkat tentang Cara Membuat Animasi Teks Explode di Flash. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

Thanks for reading Cara Membuat Animasi Teks Explode di Flash

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment