Home » » Cara Membuat Animasi Teks Transform di Flash

Cara Membuat Animasi Teks Transform di Flash

Cara Membuat Animasi Teks Transform di Flash - Pada latihan kali ini Anda akan dibimbing untuk membuat animasi Teks Transform, yang pada saat dijalankan teks tersebut berputar dengan arah yang kita inginkan. Untuk membuat animasi transform (berputar) langkah-langkahnya sebagai berikut:

Buat dokumen baru dari menu File New (Ctrl+N).Tampilkan Document Properties (Ctrl+J) dan atur ukuran stage. W: 400 px, H: 150 px.
Pengaturan ukuran stage pada Document PropertiesKlik Text Tool, lalu buat tulisan “Animasi Teks” pada stage.
Tulisan Animasi Teks di stageKlik tulisan Animasi Teks yang baru saja dibuat, kemudian klik menu Insert Timeline Effects Transform/Transition Transform. Maka akan muncul jendela pengaturan Transform.
Jendela pengaturan transformPada jendela pengaturan Transform, klik tanda putar ke kanan ( ) atau ke kiri ( ), sedangkan pada bagian spin berikan nilai 30.
Pengaturan putar kiri atau kanan pada jendela
pengaturan transformAktifkan pada bagian Change color, tentukan juga warna pada bagian Final color. Pengaturan warna ini dimaksudkan supaya pada akhir berjalannya animasi tulisan Animasi Teks akan berubah warna menjadi biru.
Pengaturan warna pada jendela pengaturan transformIsikan nilai terkecil pada bagian Final Alpha. Pengaturan ini dimaksudkan supaya pada akhir berjalannya animasi, tulisan Animasi Teks akan menghilang.
Pengaturan nilai transparan pada jendela pengaturan
transformUntuk mengakhirinya klik tombol OK pada jendela Transform.Maka hasil akhir pada layer seperti gambar berikut.
Hasil akhir tampilan layerSimpan dengan nama animasi teks transform.fla.Untuk melihat hasilnya tekan tombol Ctrl+Enter.
Hasil animasi teks transform
Demikian pembahasan singkat tentang Cara Membuat Animasi Teks Transform di Flash. Semoga bermanfaat buat yang membacanya dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Thanks for reading Cara Membuat Animasi Teks Transform di Flash

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment