Home » » CARA MEMPUBLISH DAN MENGEKSPOR FILE DI FLASH 8

CARA MEMPUBLISH DAN MENGEKSPOR FILE DI FLASH 8

CARA MEMPUBLISH DAN MENGEKSPOR FILE DI FLASH 8 - Flash 8 mempunyai kemampuan untuk mengekspor/mempublish file ke format lain, dengan tujuan agar hasilnya dapat dijalankan tanpa tergantung software flash atau dapat diintegrasikan dengan software lain.

Mempublish File 

1. Buka file yang akan di publish

2. Pilih File Publish Settings

Pada jendela dialog yang akan muncul:

Flash (.swf) apabila ingin mempublish file yang berjalan dengan menggunakan flash player. File ini dapat digunakan untuk diupload ke internet. HTML (.html) apabila ingin mempublish dile dalam bentuk html. File ini dapat digunakan untuk diupload ke internet.  Gif image (.gif) apabila ingin mempublish file dalam bentuk animasi gif. File ini dapat digunakan untuk diupload ke internet.  JPEG image (.jpg) apabila ingin mempublish dalam bentuk file image/gambar dengan format JPEG. File ini dapat digunakan untuk di uplaod ke internet.  PNG (.png) apabila ingin mempublish file dalam bentuk image/gambar dengan format PNG. File ini dapat digunakan untuk diupload ke internet.  Windows Projector (.exe) apabila ingin mempublish file yang dapat berjalan sendiri (standalone).  Macintosh Projector apabila ingin mempublish file yang dapat berjalan sendiri (standalone) di komputer Macintosh.  QuickTime (.mov) apabila ingin mempublish file dalam bentuk movie yang berjalan dengan menggunakan QuickTime player.

Setelah memilih format file, selanjutnya menentukan nama dan lokasi penyimpanannya.

3. Pilih ikon yang terdapat di samping tipe format file yang dipilih. Pada jendela dialog yang muncul isikan nama file pada kolom File name. Untuk lokasi penyimpanan, pilih Browse Folders, kemudian tentukan direktori foldernya.

4. Pilih Save.

5. Pilih Publish.

6. Pilih Ok.

Mengekspor File

Selain menggunakan fasilitas publish, flash 8 juga menyediakan fungsi export untuk mengirim file ke dalam format lain. Fungsi export hanya dapat mengirim file kedalam file image/gambar dan movie saja, tidak dapat mengirim file ke dalam format .exe (standalone).

Untuk menggunakan fungsi export image: 

Pilih File Export Export Image. Pada jendela dialog Export Image yang muncul berikan nama filenya, serta pilih format file yang diinginkan. Untuk lokasi penyimpanan, pilih Browse Folders, kemudian tentukan direktori foldernya. Pilih Save.

Untuk menggunakan fungsi export movie: 

Pilih File Export Export Movie. Pada jendela dialog Export Movie yang muncul berikan nama filenya, serta pilih format file yang diinginkan. Untuk lokasi penyimpanan, pilih Browse Folders, kemudian tentukan direktori foldernya.Pilih Save.

Demikian pembahasan singkat tentang Cara Mempublish dan Mengekspor File di Flash 8. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima Kasih

Thanks for reading CARA MEMPUBLISH DAN MENGEKSPOR FILE DI FLASH 8

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment